Guus Hiddink: Laga Chelsea vs Barcelona pada 2009 Mungkin Sudah Diatur

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Chelsea, Guus Hiddink, menilai laga semifinal Liga Champions 2008-09 leg kedua antara Chelsea dan Barcelona mungkin sudah diatur. Di laga itu memang banyak sekali kejadian yang merugikan Chelsea.

Dalam laga itu, Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona di leg pertama 0-0. Pada leg kedua, Chelsea berhasil unggul dulu lewat gol Michael Essien. Tapi setelah itu wasit Tom Ovrebo berkali-kali melakukan keputusan yang merugikan The Blues. Dan akhirnya Iniesta berhasil menyamakan kedudukan pada menit 93 dan membawa Blaugrana ke final.

Guus Hiddink yang pada saat itu merupakan pelatih Chelsea, mempertanyakan putusan-putusan wasit. Dia bahkan berpikir bahwa laga sudah diatur.

Guus Hiddink Laga Chelsea vs Barcelona 2009 Mungkin Sudah Diatur
Daily Mail

“Performa wasit mengejutkan saya, karena sebelumnya dia punya performa luar biasa. Apakah ini performa wasit terburuk yang pernah saya lihat? Saya pikir begitu. Ini satu-satunya laga yang saya berpikir bahwa mungkin ini sudah diatur,” ucap Hiddink seperti dikutip Football5Star.com dari Ziggo Sport.

Wasit Tom Ovrebo sendiri sudah mengakui melakukan beberapa kesalahan pada laga itu.

“Satu handball di awal pertandingan seharusnya merupakan penalti. Orang akan selalu memiliki pendapat berbeda tentang pertandingan. Tapi semua orang setuju bahwa saya malam itu tidak optimal. Dan saya yang pertama setuju dengan mereka,” ucap Ovrebo kepada The Sun dua tahun lalu.

Barcelona akhirnya mengalahkan Manchester United di final dan mendapatkan gelar Treble.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More