Sigurdsson Akan Jalani Tes Medis di Everton

Football5star.com, Indonesia – Gylfi Sigurdsson selangkah lagi bergabung dengan Everton. Pemain asal Islandia tersebut dijadwalkan akan menjalani tes medis bersama The Toffees pada Rabu waktu setempat. Dikutip Telegraph, tim asuhan Ronald Koeman kabarnya setuju dengan harga 45 juta pounds untuk mengangkut Sigurdsson dari Liberty Stadium, kandang Swansea City.

Sebelumnya Swansea sempat menolak dua tawaran yang diajukan atas nama Sigurdsson. Namun, The Swans sepertinya tidak dapat berbuat banyak ketika pemainnya tersebut mulai menunjukkan gelagat tidak betah di Merseyside.

Terakhir, Sigurdsson tidak diikutsertakan dalam rombongan tim ke Saint Mary Stadium untuk melawan Southampton pekan lalu. Itu artinya, pemain yang musim lalu mencetak sembilan gol tersebut sudah tidak memperkuat Swansea sejak pertengahan Juli bulan lalu.

Jika segala kesepakatan berjalan dengan lancar, Sigurdsson kemungkinan sudah bisa memperkuat tim barunya saat melawan Manchester City, pekan depan. Ia akan menjadi bagian dari nafas baru Everton.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut sudah mendatangkan beberapa pemain di antaranya, Jordan Pickford, Michael Kane dan Wayne Rooney. Nama terakhir didatangkan dengan status bebas transfer dan telah menyumbang satu gol saat pastikan kemenangan Everton atas Stoke City.

Sigurdsson telah membela Swansea selama dua edisi. Pertama kali ia datang ke Wales adalah pada musim 2011-12. Saat itu, ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Hoffenheim. Penampilan cemerlangnya mengundang perhatian beberapa klub besar Premier League waktu itu. Akan tetapi Tottenham Hotspur berhasil memenangkan perburuan dengan banderol sembilan juta pounds.

Sigurdsson hanya bertahan dua musim di White Hart Lane. Pada musim panas 2014, Swansea mempermanenkan statusnya setelah menebus pemain berusia 27 tahun tersebut dengan harga sama yang dikeluarkan Spurs untuk Hoffenheim.

Comments
Loading...