H-1 Lebaran, Bos Borneo FC Semringah

Football5star.com, Indonesia – H-1 sebelum hari raya Idul Fitri atau hari lebaran, bos Borneo FC, Nabil Husien Said Amin gembira. Bagaimana tidak, dana subsidi kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudh cair.

“Terus terang apa yang diberikan PT LIB sangat membantu di situasi sulit seperti ini. Bukan hanya Borneo FC yang mengalami, tetapi semua klub. Makanya kami sangat gembira PT LIB memenuhi janji,” kata Nabil seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Sabtu (23/5/2020).

Tidak hanya itu yang membuat Nabil semringah, dana subsidi yang awalnya akan dipangkas 33 persen ternyata diterima sesuai dengan rencana awal. Dikatakan Nabil, subdisi yang diterima Borneo adalah Rp520 juta.

“Pembayaran subsidi termin kedua ini bisa menutupi kebutuhan tim seperti gaji dan operasional yang sangat besar di tengah tak adanya pemasukan bagi klub. Seharusnya subsidi ini kita terima Maret,” kata Nabil.

“Tapi syukurlah pemotongan tak dilakukan. Saya sih juga berharap, semoga ke depan PT LIB bisa lebih profesional dalam menunaikan tanggung jawabnya. Jangan hanya klub diminta profesional dari segala aspek, tapi operator kompetisinya justru tak memberi contoh baik,” tambahnya.

Dana subsidi dari PT LIB juga sudah diterima klub Liga 2, Kutai Kartanegara. Menurut CEO Kutai, Endri Erawan, klubya menerima Rp245 juta.

“Ini subsidi tahap pertama ada potongan pajak dua persen. Jadi kami menerima dari PT LIB Rp245 juta per klub,” ujar Endri.

Sebelumnya, PT LIB berencana memangkas uang subsidi untuk klub Liga 2 dariRp250 juta menjadi Rp100 juta akibat terhentinya kompetisi untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19. Namun, rencana tersebut tidak disetujui oleh PSSI.

borneo fcLiga 1 2020Nabil Husein