Haaland Ambil Keputusan Tepat Tolak Manchester United dan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain tim nasional Norwegia, Jan Aage Fjortoft, menilai Erling Haaland telah mengambil keputusan tepat memilih Borussia Dortmund dan menolak pinangan Juventus serta Manchester United.

Haaland langsung memberi kontribusi maksimal sejak pindah ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg. Dalam empat pertandingan, Haaland menyumbangkan sebanyak delapan gol dan satu assist.

Debut Haaland bersama Die Borussen berlangsung sangat manis. Dia mencetak hat-trick untuk membantu Dortmund menang 5-3 atas FC Augsburg

Sebelum gabung Dortmund, Erling Haaland juga mendapat tawaran merapat ke Juventus dan United. Namun, pemain 19 tahun itu lebih memilih Dortmund yang menggaransi ia jadi pilihan utama.

Lucien Favre - Erling Haaland - Borussia Dortmund - @championsleague
twitter.com/championsleague

“Alfie Haaland (ayahnya) selalu mengatakan kami harus memikirkan perbedaan antara klub yang menginginkan pemain dan membutuhkan pemain,” kata Fjortoft kepada BBC Radio 5 Live.

“Yang saya sukai tentang keluarga Haaland adalah mereka selalu memilih perkembangan pemain terlebih dahulu. Dia seharusnya berada di klub, di mana dia bisa berkembang.”

“Apakah saya pikir dia akan bermain di Inggris suatu hari nanti? Tentu saja dia akan. Dia lahir di Inggris, tetapi saat ini Dortmund adalah tempat terbaik baginya,” Fjortoft menambahkan.

Sejak awal musim ini, Erling Haaland memang sudah menunjukkan ketajaman bersama RB Salzburg. Dia membukukan 16 gol dalam 14 laga. Tak cuma itu, Haaland juga menyumbangkan 6 assist untuk klub Austria itu.