Hacker Curi Rp 34 Miliar Dari Lazio Untuk Pembayaran Terakhir De Vrij

Football5star.com, Indonesia – Hacker alias peretas dilaporkan berhasil mencuri 2 juta euro (sekitar Rp 34,109 miliar) terakhir yang dibayarkan Lazio kepada Feyenoord untuk pemain belakang Stefan de Vrij.

Menurut Il Tempo, Lazio menjadi korban penipuan. Mereka mendapat email yang tertera logo Feyenoord dan seolah-olah dikirim oleh klub elite Liga Belanda tersebut.

Surat kabar itu melaporkan bahwa Lazio melakukan transaksi transfer menggunakan nomor rekening yang dikirim lewat email tersebut. Nyatanya, klub juara Eredivisie itu tidak menerima dana yang diberikan oleh Biancoceleste.

Rupanya uang yang ditransfer itu masuk rekening peretas karena nomor IBAN (International Bank Account Number) sudah diubah. Meskipun demikian, jaksa yang menangani kasus ini berhasil melacak pembayaran dan menemukannya di sebuah bank Belanda.

Stefan de Vrij, Feyenoord (voetball.com)

De Vrij bergabung dengan Lazio pada Juli 2014 dengan harga 7 juta euro (sekitar Rp 119,408 miliar) dan terikat kontrak hingga Juni 2018. Lantaran tak mau memperbarui kontrak dengan klub ibu kota Italia tersebut, pemain berusia 26 tahun ini akan pindah secara gratis pada musim panas nanti.

Meskipun demikian, De Vrij memberikan kontribusi yang cukup bagus pada musim ini karena terlibat dalam 36 pertandingan kompetitif dan menghasilkan lima gol. Secara keseluruhan, pemain internasional Belanda ini sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 107 pertandingan resmi.

Di level internasional, De Vrij sudah mencatat 35 caps sejak melakukan debutnya pada Agustus 2012 ketika Belanda kalah 2-4 dari Belgia. Dia memberikan sumbangan tiga gol.

Comments
Loading...