Borneo FC Curi Angka dari Kanjuruhan

Football5star.com, Indonesia – Arema FC gagal memaksimalkan peluang bermain di kandang sendiri ketika menjamu Borneo FC pada Jumat (13/9) malam. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Singo Edan harus puas ditanah tamunya, 2-2.

Bermain di Stadion Kanjuruhan tidak membuat Borneo gentar. Bahkan, anak asuh Mario Gomez keluar menyerang sejak menit pertama pertandingan digulirkan. Kecepatan Ambrizal Umanailo dan Mattias Conti jadi andalan.

Namun, peluang emas pertama didapat Arema ketika diberi hadiah penalti pada menit ke-23. Pelanggaran yang dilakukan Abdul Rachman memaksa wasit memberinya kartu kuning. Sylvano Comvalius yang ditunjuk jadi algojo pun gagal menjalani tugasnya dengan baik.

Momentum itu dimanfaatkan tim tamu. Hasilnya, pada menit ke-34, Muhammad sihran Amrullah mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya. Memaksimalkan umpan silang Umanailo, pemain 20 tahun itu menyontek bola ke gawang kosong.

Tertinggal satu gol di hadapan pendukung sendiri, Arema merespons cepat. Dua gol balasan diciptakan Ricky Kayame dalam tempo tiga menit. Masing-masing pada menit ke-40 dan ke-42. Sebelum babak pertama bergulir, Umanailo sempat kembali menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah.

Sepanjang babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua klub. Peluang-peluang yang tercipta pun tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Usaha Arema memasukkan Muhammad Rafli pun tidak membuahkan hasil signifikan.

Hingga pertandingan selesai, kedudukan tetap bertahan sama kuat untuk kedua klub. Hasil ini membuat Arema untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen sementara. Sementara Borneo FC, ada di posisi ketujuh dengan 26 angka.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Sandy Firmansyah, Alfin Tuassalamony, Rachmat Latief (Hanif 68′), Hamka Hamzah, Nasir, Hendro Siswanto, Makan Konate, Takafumi Akahoshi (Rafli 74′), Dendi Santoso (Sunarto 82′), Ricky Kayame, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Milomir Seslija
Kartu kuning: R. Kayame 67′, Nasir 90′

Borneo FC (3-4-3): Nadeo Argawinata, Nur Diansyah, Javlon Guseynov, Juan Ramon Alsina, Wildansyah (Fredrik Suruan 55′), Wahyu Hamisi (Ichsan 70′), Renan da Silva, Abdul Rachman, Muhammad sihran Amrullah, Ambrizal Umanailo (Terens 89′), Mattias Conti.
Pelatih: Mario Gomez
Kartu kuning: Abdul Rachman 21′

Comments
Loading...