Hadapi Arema, Persebaya Kembali Terusir dari Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menggelar partai derbi melawan Arema FC pada Kamis (12/12) mendatang. Laga panas tersebut harus digelar di Stadion Batakan, Kalimantan Timur.

Pemilihan Stadion Batakan sebagai venue pertandingan tentu bukannya tanpa alasan. Sekertaris tim Persebaya, Ram Surahman, mengatakan Stadion Batakan dipilih karena Bajol Ijo tak kunjung mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggunakan Stadion GBT.

“Kami sudah urus satu paket untuk pertandingan tanggal 8 Desember lawan Bhayangkara FC dan tanggal 12 Desember lawan Arema FC. Rekom dari Dispora Surabaya untuk dua pertandingan itu juga sudah kami kantongi,” jelas Ram Surahman dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya - Arema FC - Stadion Batakan - persebaya. id
persebaya.id

”Situasi memang serba repot. Kami tak miliki kelonggaran waktu. LIB segera minta kepastian. Di sisi lain, kami dihadapkan pada proses keluarnya ijin pertandingan saat lawan Bhayangkara FC yang seperti itu. Akhirnya dengan berat hati kami putuskan main di Balikpapan,”  katanya menambahkan.

Ram sendiri enggan menyalahkan pihak kepolisian terkait pemilihan Stadion Batakan sebagai venue pertandingan melawan Arema. Menurutnya, regulasi dari PT LIB memang membuat setiap tim harus menentukan venue pertandingan tiga hari sebelum laga digelar.

“Jika lancar, ijin kepastian pertandingan lawan Arema FC paling cepat kami dapat dari teman-teman kepolisian hari Senin (9/12/2019). Sudah masuk H-3. LIB pasti akan kenakan pasal regulasi menolak ini. Tim tamu juga berhak menolak bertanding. Sangat berisiko sekali,” tandas Ram.

Comments are closed.