Hadapi Arsenal, AC Milan Krisis Bek Kanan

Football5star, Indonesia – AC Milan melakoni laga wajib menang kontra Arsenal untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya Liga Europa. Namun, Milan justru sedang diterpa badai cedera.

AC Milan mengemban misi sulit ketika bertemu dengan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (15/3/2018) WIB. Sebabnya, Milan butuh menang minimal 3 gol untuk bisa lolos ke babak perempat final. Maklum, pada leg pertama Rossoneri tumbang dengan skor akhir 0-2.

Menghadapi laga berat tersebut, Milan justru dirundung awan gelap karena badai cedera. Yang terbaru, bek kanan Il Diavolo, Ignazio Abate, mengalami cedera pada betis kirinya. Pun demikian yang terjadi dengan bek muda, Davide Calabria, yang juga mengalami cedera. Cedera Abate dan Calabria dikonfirmasi oleh dokter tim.

“Abate mengalami cedera pada betis kiri dan saat ini sedang ditangani,” tutur Gianluca Melegati, dokter tim AC Milan, dilansir Football Italia.

“Sementara Calabria mengalami cedera paha. Dia tinggal di Milanello untuk menjalani perawatan,” kata dia.

Sebagai pelapis, pelatih Milan Gennaro Gattuso terpaksa menurunkan Fabio Borini di sayap kanan pada laga kontra Genoa di Liga Italia.

Bagi Borini, bek kanan adalah posisi keenam yang pernah dia jajal sepanjang karier. Kemungkinan eks pemain Liverpool itu bakal digunakan untuk menambal kekosongan di pos bek kanan.

 

Comments
Loading...