Hadapi Bulan Ramadan, Teco Siapkan Strategi Khusus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi bulan Ramadan dan Liga 1 musim 2019 mendatang. Ia pun siap menggelar sesi latihan di malam hari agar tak menganggu ibadah puasa yang dijalankan oleh para pemainnya.

Selain menggelar latihan di malam hari, Teco juga memutuskan untuk memberi waktu libur selama tiga hari kepada para pemainnya. Waktu libur ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi mental para pemain pasca kekalahan dari Persija Jakarta.

“Ya, para pemain kami liburkan tiga hari setelah pertandingan melawan Persija. Selain itu kami juga akan mengubah jam latihan saat bulan puasa ini. Kami menghormati mereka yang berumat Muslim saat menjalani puasa,” kata Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Teco - Bali United - Ramadan - @Baliutd
twitter.com/Baliutd

“Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik mereka. Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah mereka berbuka puasa.”

Berubahnya waktu latihan merupakan satu-satunya perubahan yang akan dilakukan oleh Teco untuk beberapa waktu ke depan. Selebihnya, pelatih asal Brasil itu tak akan mengubah porsi latihan yang harus dilakoni oleh Irfan Bachdim dkk.

“Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi manajemen tim terkait fasilitas penerangan. Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa,” pungkasnya.

Comments
Loading...