Hadapi Burnley Di Piala FA, Wenger Ogah Turunkan Skuat Muda

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Burnley dalam babak keempat Piala FA yang akan digelar Sabtu (30/1) malam. Setidaknya, ada dua faktor penting yang mendasari keputusan Wenger untuk menyudahi kebiasaannya menurunkan para pemain muda ketika bertemu dengan tim dari divisi yang lebih rendah.

Pertama, Wenger berpikir bahwa tim-tim dari Divisi Championship kini sudah tidak bisa diremehkan lagi karena kekuatan dan antusiasme bermain mereka. Akan sulit bagi Arsenal jika tetap menurunkan banyak pemain mudanya menghadapi tim yang ngotot seperti itu. Apalagi, bisa dibilang, para pemain muda Arsenal juga belum punya banyak pengalaman.

Kedua tentu saja adalah Arsenal baru saja mengalami kekalahan dari Chelsea di kandang sendiri di ajang Premier League pekan lalu. Wenger sama sekali tidak ingin timnya menelan kekalahan lagi dari Burnley karena dikhawatirkan akan merembet lagi ke performa mereka ketika kembali bertarung di Premier League.

“Saya akan memainkan tim yang cukup berpengalaman melawan Burnley. Kami kalah di hari Minggu (25/1) lalu melawan Chelsea dan penting sekali untuk tidak membiarkan level kepercayaan diri para pemain jatuh terlalu dalam. Kami bisa mempelajari sesuatu musim ini ketika bertandang ke Sheffield Wednesday di Piala Liga dan harus mengalami kekalahan di sana,” ujar Wenger, dilansir Sky Sports.

“Kami juga ingin bermain bagus lagi di Piala FA dan kamu tidak bisa membuang kesempatan ketika bermain di kandang sendiri melawan tim dari Championship. Menurunkan anak-anak muda terlalu berisiko ketika melawan tim-tim dari Championship.”

Namun demikian, Wenger rasanya tidak akan 100 persen menurunkan skuat utamanya. Beberapa pemain pelapis seperti Kieran Gibbs dan Calum Chambers bisa tetap mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan nanti.

ArsenalArsenal vs BurnleyArsene WengerPiala FA