Hadapi Chelsea, Arsenal Tanpa Tiga Pilar Utama

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal akan menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/1/2018) dinihari WIB. Namun, mereka memiliki masalah besar jelang laga tersebut. The Gunners hampir dipastikan tidak bisa diperkuat tiga pilar utamanya, yaitu Sead Kolasinac, Mesut Ozil dan Laurent Koscielny.

Ketiganya diprediksi akan absen selama tiga pekan ke depan akibat cedera. Kolasinac harus menepi akibat cedera engkel yang dialami saat timnya ditahan imbang West Bromwich Albion akhir pekan lalu. Sedangkan kondisi Koscielny masih diragukan karena pergelangan kakinya bermasalah.

Satu nama yang menjadi kehilangan besar tentu saja Ozil. Sama halnya dengan Kolasinac, pemain asal Jerman ini mengalami sedikit masalah pada engkelnya. Namun, tim medis klub masih akan melakukan beberapa tes untuk memastikan kondisinya.

zimbio.com

“Saat ini pemain kami banyak yang menderita cedera. Kolasinac, Koscielny, dan Ozil tidak bisa bermain. Sedangkan sebelumnya Nacho Monreal, Olivier Giroud, dan Aaron Ramsey sudah lebih dulu absen,” ujar Wenger pada Mirror, Selasa (2/1/2018).

“Siapa yang bisa bermain nanti? Saya tidak tahu, Ozil masih diragukan dan kemungkinannya kecil. Pada dasarnya kami membutuhkan waktu untuk memperbaiki keadaan. Tapi pertandingan semakin ketat dan membuat pemain harus siap diturunkan,” sambungnya.

Arsenal kembali gagal meraih hasil sempurna di laga terakhirnya ketika ditahan imbang West Brom 1-1. Hasil ini pun membuat jarak poin mereka dengan Liverpool di peringkat empat menjadi enam poin.