Hadapi Cina, Bima Sakti Fokus pada Mental Pemain Timnas U-16

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia pada Minggu (22/9/2019 akan menghadapi lawan berat di kualifikasi grup G Piala Asia U-16 2020, Cina di Stadion Gelora Bung Karno.

Jelang menghadapi Cina, pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa ia akan fokus pada mental pemain jelang pertandingan.

“Saya meminta mereka fokus pada pertandingan melawan Cina,” kata Bima Sakti seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews, Sabtu (21/9/2019).

Ditambahkan oleh Bima, bahwa melawan tim seperti Cina anak asuhnya harus bisa fokus dan memiliki kedisplinan baik dalam menyerang dan bertahan.

Bima Sakti - Timnas Indonesia - Football5star - U-16 - -
football5star.com

“Penyelesaian akhir penting, tetapi kami juga harus memiliki koordinasi dan antisipasi saat diserang,” tambah Bima.

Ia pun mencontohkan saat Indonesia kebobolan satu gol dari Mariana Utara. Menurut Bima, kesalahan seperti itu tak bisa terulang saat melawan Cina. “Gol itu terjadi akrena pemain tidak siap,” ucapnya.

Selain itu kata Bima, dukungan dari suporter timnas juga akan memberi energi lebih untuk anak asuhnya bisa mengatasi permainan Cina.

“Pemain akan bertarung lebih keras dengan kehadiran suporter. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik,” tutup Bima.

Saat ini timnas U-16 Indonesia berada di tempat kedua di bawah Cina di grup G. Indonesia kalah selisih gol dari Negeri Tirai Bambu tersebut, Garuda Muda mengemas 26 gol sementara Cina dengan 28 gol.

Comments
Loading...