Hadapi Cina, Timnas U-19 akan Bermain Lebih Agresif

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fakhri Husaini menekankan bahwa anak asuhnya akan terapkan permainan lebih agresif saat timnas U-19 bertemu Cina di laga persahabatan. Garuda Muda dijadwalkan akan lakoni laga melawan Cina sebanyak dua kali.

Laga pertama dijadwalkan pada 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan laga kedua direncanakan pada 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami belum pernah melawan China, belum punya gambaran. Saya harap mereka bermain lebih agresif, karena itu tipikal tim dari Asia Timur, menurut saya.”

Fakhri Husaini menilai timnas U-18 Indonesia mendapatkan pelajaran penting dari laga lawan Iran.
pssi.org

“Melawan mereka, kami akan tetap bermain dengan cara kami, bertahan disiplin, mengambil inisiatif serangan kalau ada kesempatan. Dan melakukan transisi positif serta negatif dengan tepat,” kata Fakhri seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Rabu (16/10/2019).

Saat ini 27 pemain skuat U-19 sudah menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo. Menurut Fakhri, sesi latihan skuat U-19 berjalan dengan baik.

“Hari ini kesempatan bagus bagi kami untuk adaptasi lapangan, lapangan stadion saya nilai bagus, permukaannya juga rata,” ucapnya.

Setelah menjalani laga persahabatan melawan Cina. Timnas U-19 akan menjalani babak kualifikasi Piala AFC U19 2020 di Jakarta.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019.

Comments
Loading...