Dortmund Bakal Rotasi Pemain di Laga Melawan Club Brugge

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kepala Borussia Dortmund, Lucien Favre, memastikan bakal melakukan rotasi pemain pada partai Liga Champions melawan Club Brugge, Rabu (25/11) mendatang. Favre mengatakan bahwa tidak ada pemain yang sanggup bermain 10 kali dalam waktu 30 hari.

Favre sebenarnya sudah mulai melakukan rotasi pemain ketika Dortmund menyambangi markas Hertha Berlin akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Favre memutuskan untuk tak menurunkan Jadon Sancho, Thorgan Hazard dan Gio Reyna sebagai starter.

“Kami akan terus melakukan rotasi pemain. Karena, tak ada pemain yang bisa melakoni 10 pertandingan dalam jangka waktu 30 hari,” ujar Lucien Favre seperti dikutip football5star dari laman resmi UEFA.

wa.de

“Rotasi pemain akan saya lakukan terutama di posisi menyerang. Untungnya, kami memiliki cukup banyak opsi yang bisa dipilih pada pertandingan nanti,” kata Favre menambahkan.

Satu pemain yang hampir pasti takkan bermain melawan Club Brugge adalah gelandang bertahan, Thomas Delaney. Pemain berpaspor Denmark itu harus menjalani latihan terpisah pada Minggu (22/11) lalu.

Menurut Favre, tim medis Der BVB akan terus memantau kondisi kebugaran Delaney. Pemain berumur 29 tahun itu bakal dimainkan apabila sudah berada dalam kondisi fit.

“Thomas Delaney tidak mengikuti sesi latihan pada Minggu kemarin. Kami akan terus memantau kondisi kebugarannya hari ini dan kemudian menentukan apakah dia cukup fit untuk bermain atau tidak,” pungkas Favre.

Borussia DortmundClub BruggeLucien Favre