Hadapi COVID-19, Santiago Bernabeu Disulap Jadi Gudang

Football5star.com, Indonesia – Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, disulap menjadi gudang alat-alat medis untuk menghadapi krisis akibat serangan COVID-19 di Spanyol. Hal ini dilaporkan oleh media ternama asal Spanyol, El Mundo.

Menurut El Mundo, keputusan mengubah Santiago Bernabeu menjadi gudang merupakan sebuah langkah strategis oleh pemerintah kota Madrid. Rencana ini pun akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi pemerintah setempat untuk mendistribusikan alat-alat medis ke rumah sakit.

Beberapa hari lalu, Real Madrid memang sempat memberikan donasi berupa alat-alat medis kepada dinas kesehatan setempat. Inisiatif ini pun mendapatkan pujian dari politisi Spanyol yang juga menjabat sebagai walikota Madrid, Isabel Diaz Ayuso.

Santiago Bernabeu - Real Madrid - COVID-19 - realmadrid. com
realmadrid.com

“Saya ingin berterima kasih kepada Real Madrid atas kontribusi yang mereka berikan untuk melawan serangan COVID-19. Saya sudah menerima sumbangan yang cukup besar dari Florentino Perez,” katanya melalui laman Twitter pribadinya.

Spanyol memang menjadi salah satu wilayah dengan dampak terburuk akibat serangan COVID-19. Sejauh ini, pemerintah setempat sudah mencatat lebih dari 56.000 orang yang positif terjangkit COVID-19 dengan korban meninggal sebanyak 4089 jiwa.

Real Madrid bukanlah satu-satunya klub di Spanyol yang sudah memberikan kontribusi untuk melawan pandemi ini. Beberapa waktu lalu, klub divisi dua Liga Spanyol, Almeria juga sudah memberikan donasi sebesar 1,2 juta Euro untuk membantu penanggulangan akibat wabah COVID-19 di Negeri Matador.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More