Hadapi Dortmund Di Kandang, Pochettino Kembali Isyaratkan Rotasi Tim

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengisyaratkan untuk kembali melakukan rotasi dalam susunan pemain saat menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16-besar Liga Europa, Jumat (18/3) dini hari nanti.

Pada leg pertama lalu, Tottenham dipaksa menelan kekalahan telak 0-3 di markas Dortmund, Signal Iduna Park, Jumat (11/03) dini hari lalu.

Banjir kritik datang mengarah padanya. Meski begitu, Pochettino memiliki alasan yang jelas mengapa ia memilih untuk menyimpan beberapa pemain kuncinya pada laga tersebut.

“Sangat penting bagi fans untuk mengetahui bahwa saya percaya pada seluruh pemain saya dan satu hasil negatif tak membuat saya mengubah pandangan saya,” kata Pochettino dilansir Sportsmole.

“Saya menerima kritik yang datang karena jika anda memetik kemenangan anda akan dicap jenius dan jika tidak anda dianggap malapetaka. Terkadang kami melakukan rotasi dan saya terkadang melakukan kesalahan karena menganalisis keputusan tim. Kami bisa lebih baik dan akan terus belajar,”

Pria asal Argentina itu menjelaskan alasan keputusannya untuk membangku cadangkan striker handalan mereka Harry Kane pada laga tersebut.

“Saya ingin para pemain saya terus termotivasi dan saya ingin menunjukkan bahwa saya percaya pada mereka,” ujar Pochettino.

Pochettino melakukan rotasi besar besaran dengan membangku cadangkan tujuh pemain saat menghadapi Dortmund di pertemuan pertama.

Comments
Loading...