Hadapi Espanyol, Simeone Enggan Bicarakan Titel Juara

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan berbicara banyak mengenai perebutan titel juara Liga Spanyol. Ia fokus penuh untuk menghadapi Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE pada Sabtu (23/12/2017).

Saat ini, Atletico menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan total raihan 36 poin dari 16 pertandingan. Mereka berselisih enam angka dari Barcelona yang menempati peringkat pertama.

atletico madrid

Mengingat bahwa Barcelona harus menjalani laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, banyak pihak menilai bahwa ini adalah kesempatan emas bagi Los Rojiblancos untuk memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen. Apalagi, mereka tengah berada dalam performa apik setelah memenangi empat laga terakhir secara beruntun.

Simeone menilai bahwa saat ini masih terlalu dini untuk berbicara mengenai perebutan titel.

“Saya paham bahwa kalian (para jurnalis) ingin membuat berita utama, tetapi kita semua harus menyadari bahwa situasi masih bisa berubah dan perjalanan masih panjang,” kata Simeone seperti yang dikutip Football Espana.

“Jika Anda memenangi beberapa laga secara beruntun, maka pasti ada pembicaraan mengenai titel. Bagaimanapun, ini adalah tugas yang teramat sulit. Kami harus menjalaninya dari satu laga ke laga lain dan bekerja keras untuk berkembang,” tutur dirinya.

Pria asal Argentina itu menegaskan bahwa anak-anak asuhnya hanya boleh memikirkan tentang laga melawan Espanyol.

“Kami akan menghadapi lawan yang sangat tangguh di tempat yang sangat sulit. Pelatih mereka (Quique Sánchez Flores) sangat bertalenta dan mengenal Atletico dengan sangat baik,” ucap Simeone.

Comments
Loading...