Hadapi Inggris, Martinez Lakukan Rotasi

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Maka dari itu, rotasi akan dilakukan oleh sang pelatih, Roberto Martinez, saat Belgia menghadapi laga pamungkas menghadapi Inggris, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

Wajar memang bila Belgia melakukan perubahan di susunan pemain awalnya. Terlebih, beberapa pemain Belgia ada yang mengalami cedera. Tentu, Martinez enggan mengambil resiko, Lukaku misalnya, saat menghadapi Tunisia, Lukaku menderita cedera ringan dan harus digantikan oleh Michy Batshuayi. Begitu juga Eden Hazard yang menderita cedera ringan.

Selain cedera, faktor kartu kuning juga menjadi penyebab Martinez akan melakukan rotasi. Gelandang andalan mereka, Kevin De Bruyne sudah mengantongi satu kartu kuning untuk Belgia.

squawka

“Rotasi mungkin akan menjadi opsi kami. Saya pikir semua orang berhak untuk bermain di Piala Dunia. Jadi, penting bagi saya untuk memberikan pemain kesempatan dan melihat bagaimana mereka bisa bereaksi di lapangan dan bagaimana dia bisa berkontribusi,” ujar Martinez dilansir Four Four Two.

“Tidak ada seorang pun yang menggaransi tempatnya di tim sat ini. Semuanya akan kami lihat dan itu sangat mungkin kami lakukan,” tutur Martinez.

Laga menghadapi Inggris merupakan pertandingan untuk merebutkan posisi juara grup G. Saat ini, kedua kesebelasan sama-sama mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan yang sudah diraih.

Menang akan membuat salah satu tim menjadi juara grup dan akan berjumpa runner up grup H.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com