Hadapi Italia, Belanda Kehilangan Pemain Kunci

Football5star.com, Indonesia – Ujian timnas Belanda yang bakal bertandang ke markas Italia pada Kamis (15/10) mendatang semakin berat. Pasalnya, mereka dipastikan tak akan bisa memainkan gelandang bertahan, Marten de Roon.

De Roon dipastikan absen karena terganjar hukuman skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Hukuman ini didapat De Roon setelah menerima kartu kuning pada partai melawan Polandia (5/9) dan Bosnia (11/10).

“Marten de Roon sudah meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda. Gelandang asal Atalanta itu mendapat kartu kuning keduanya pada partai Nations League melawan Bosnia,” tulis pernyataan lengkap De Oranje.

Meemet Oranje

“Hal itu membuat De Roon dipastikan terkena skorsing satu pertandingan karena sudah menerima dua kartu kuning. Sebelumnya, ia juga diberi kartu kuning pada pertandingan kandang melawan Polandia,” sambung pernyataan tersebut.

Absennya De Roon tentu membuat Frank de Boer semakin pusing. Pasalnya, kini ia harus mencari pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan De Roon.

De Boer memiliki dua opsi pemain untuk menambal lubang yang ditinggal De Roon. Pemain pertama adalah Kevin Strootman. Sementara, pemain kedua adalah Teun Koopmeiners.

Koopmeiners merupakan wajah baru di skuat timnas Belanda. Pemain asal AZ Alkmaar berusia 21 tahun itu baru saja melakoni debutnya pada partai persahabatan melawan Meksiko beberapa hari lalu. Dalam laga tersebut Koopmeiners dimainkan De Boer selama 90 menit.

BelandaItaliamarten de roonTimnas BelandaTimnas Italia