Hadapi Jadwal Padat di Bulan Juni, Djanur Dipaksa Putar Otak

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengatakan bahwa dirinya harus berpikir keras untuk mengantisipasi jadwal padat selama bulan Juni. Ia pun sudah menemukan solusi untuk menghadapi tiga pertandingan dalam jangka waktu delan hari.

Persebaya akan kembali bertanding pada tanggal 19 Juni mendatang ketika menjamu Madura United dalam laga Piala Indonesia. Empat hari setelahnya, Ruben Sanadi dkk harus melawat ke kandang Borneo FC. Kemudian, mereka harus melawat ke markas Madura United pada tanggal 27 Juni untuk melakoni partai leg kedua perempat final Piala Indonesia.

“Dari kemarin hingga hari ini tidak ada latihan taktik hanya latihan aerobik. Kita akan fokus menggenjot fisik pemain sebagai salah satu persiapan menjelang jadwal yang padat,” terang Djanur dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya - Djanur - persebaya. id 4
persebaya.id

Kondisi fisik pemain memang menjadi perhatian utama Djanur di sesi latihan pasca libur Idulfitri. Pelatih asal Jawa Barat tersebut bahkan mengaku akan menggunakan empat dari delapan hari latihan untuk menggenjot fisik dari para penggawa Bajul Ijo.

“Saya sudah sampaikan pada pemain, apapun yang dipersiapkan jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik yang prima akan menjadi sia-sia. Jadi dalam 8 hari persiapan, saya menggunakan 4 hari khusus untuk menggenjot fisik mereka,” pungkasnya.

Sejauh ini, seluruh penggawa Persebaya sudah bisa mengikuti sesi latihan bersama Djanur. Satu-satunya pemain yang masih absen adalah Alwi Slamat. Ia belum bisa ikut latihan karena masih sakit.

Comments
Loading...