Hadapi Jadwal Padat, Persebaya Genjot Latihan Fisik

Football5star.com, Indonesia – Jelang menghadapi Piala Gubernur Kaltim 2018, Persebaya Surabaya melakukan latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (21/2/2018). Latihan fisik digenjot oleh pelatih Bajul Ijo, Angel Alfredo Vera agar memantapkan kondisi anak asuhmya.

Pasalnya Persebaya akan memainkan tiga laga dalam lima hari di Piala Gubernur Kaltim 2018. Tentunya fisik yang prima dibutuhkan oleh Misbakus Solikin dkk untuk menjalani turnamen berhadiah total 6,2 miliar rupiah tersebut.

“Jadwal pertandingan di Kalimantan sangat padat, dan pemain butuh tenaga ekstra untuk bisa tetap berada dalam performa terbaik,” ujar Angel Vera dikutip dari persebaya.id, Rabu (21/2/2018).

“Tapi, program latihan fisik ini, semata mata bukan untuk di Piala Gubernur Kaltim semata, melainkan untuk jangka panjang, terutama saat kompetisi berlangsung,” sambungnya eks Pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Persebaya tergabung dalam grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC, dan tuan rumah Persiba Balikpapan. Seluruh pertandingan di grup tersebut akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, dari tanggal 24 hingga 28 Februari 2018.

Persebaya juga menargetkan untuk menjadi juara di turnamen tersebut. Mereka akan memulai laga pada, Sabtu (24/2/2018) menghadapi Madura United. Setelah itu sehari kemudian Bajul Ijo menantang Persiba, kemudian berjumpa Sriwijaya, Rabu (28/2/2018).

Di sisi lain, saat ini Persebaya tengah kedatangan striker asing berdarah Timor Leste – Brasil, Pedro Henrique. Pemain berusia 26 tahun itu masih berstatus trial dan diikutkan Angel Vera di ajang turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

Comments
Loading...