Hadapi Jepang, Timnas U-19 Indonesia Usung Gaya Permainan Ini

Football5star.com, Indonesia – Bima Sakti, Pelatih Timnas U-19 Indonesia membeberkan gaya permainan yang bakal diusung timnya saat menghadapi Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018). Dia mengungkapkan gaya bermain merapat dan disipilin bakal anak asuhnya mainkan.

Menurut Bima Sakti, Jepang punya kekuatan dalam permainan cepat dan membangun serangan. Selain itu, dirinya menilai Tim Samurai Biru Muda punya efektifitas dalam mengeksekusi bola mati.

Hal tersebut diketahuinya saat memantau permainan Jepang saat menghadapi Cilegon United. Bermain di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018), Pasukan Masanaga Kageyama menang dengan skor telak 5-0.

“Kita harus bisa mempersempit area pergerakan pemain Jepang. Mereka tidak boleh dikasih kesempatan untuk mengembangkan permainan,” kata Bima dikutip dari pssi.org, Jumat (23/3/2018).

“Mereka bagus di pertahanan, bermain cepat dan taktis dalam membangun serangan. Mereka bahaya dalam bola mati. Kami juga harus mewaspadai umpan silang mereka. Jepang memiliki striker jangkungnya yang kuat dalam duel dan sundulan,” sambungnya.

Sementara itu, Masanaga Kageyama, Pelatih Timnas U-19 Jepang mengaku bakal menyaksikan latuhan Timnas U-19 Indonesia nantinya. “Saya belum mengetahui permainan Indonesia. Untuk itu, saya akan melihat mereka dari sesi latihan. Saya rasa tim kami sudah siap menghadapi Indonesia.”

Comments
Loading...