Hadapi Lazio, Morata Kembali Dicadangkan?

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mencoba meredam pemberitaan mengenai hubungannya yang kurang harmonis dengan striker Alvaro Morata belakangan ini. Faktor kebugaran disebut Allegri menjadi alasan mengapa dirinya mengistirahatkan Morata dalam beberapa laga terakhir.

Dalam tiga laga terakhir yang dijalani Juventus, Morata selalu tampil dari bangku cadangan. Tak ayal, muncul kembali rumor yang menyebut Real Madrid bakal mengaktifkan klausul transfer Morata.

“Morata adalah pemain luar biasa yang masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisk dan mentalnya. Tak ada masalah apapun dengan dia. Menghadapi Man City, saya meyakinkan dia, dan saya tidak meneriakinya,” tegas Allegri dalam konferensi pers.

“Dia harus banyak berkontribusi untuk Juventus. Dan saya menuntut lebih darinya, sama seperti saya lakukan terhadap Zaza, yang tampil cemerlang saat masuk di babak kedua menghadapi Palermo,” lanjut sang allenatore.

Meski demikian, Allegri sendiri belum memutuskan daftar pemain yang akan diturunkan sebagai starter saat laga menghadapi Lazio pada Sabtu (5/12) dini hari esok. Besar kemungkinan, Morata akan kembali duduk di bangku cadangan.

“Saya belum menentukan siapa yang akan bermain sebagai ujung tombak, entah itu Mandzukic, Morata, atau Zaza,” jelasnya.

“Secara fisik, para pemain semakin baik dari hari ke hari. Esok kami akan menjalani Lazio, yang menginginkan kemenangan untuk mengakhiri tren buruk mereka. Saya yakin ini akan menjadi partai yang sulit,” tuntas dia.

Comments
Loading...