Hadapi Madrid, Al Jazira Pertaruhkan Nama Uni Emirat Arab

Football5star.com, Indonesia – Nama negara Uni Emirat Arab dipertaruhkan Al Jazira yang akan menghadapi Real Madrid pada babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2017, Rabu (13/12/2017). Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Pride of Abu Dhabi, Henk ten Cate.

Pasalnya, laga tersebut juga akan berlangsung di markas mereka sendiri, Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi. Henk menilai suatu keajaiban Al Jazira bisa lolos ke babak semifinal.

henk ten cate (thenational.ae)
thenational.ae

Ikut sertanya Al Jazira dalam turnamen ini karena Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah. Tentunya, Romarinho dkk yang merupakan juara dari Liga UEA di musim sebelumnya berhak menjadi wakil negara tersebut.

Bermain sejak dari babak play-off, Al Jazira berhasil mengalahkan klub asal Australia,Auckland City dan lolos ke babak perempat final. Di babak tersebut, mereka juga menaklukkan juara Liga Champions Asia musim ini, Urawa Reds, dan masuk ke semifinal.

“Ini adalah kejutan besar bahwa kami berada di sini karena tidak ada yang mengharapkannya. Kami percaya dan bermimpi tentang hal itu. Ini adalah hal yang besar bagi kami untuk bermain melawan klub seperti Real Madrid. Ini adalah sesuatu yang istimewa bagi kita semua,” kata Henk dikutip dari khaleejtimes.com, Selasa (12/12/2017).

“Dengan prestasi ini, kami telah menempatkan sepak bola UEA di peta dunia. Prestasi, sejauh ini, menjadi lebih besar dan lebih baik bila Anda menganggap UEA adalah negara sepak bola kecil. Prestasi dari turnamen seperti ini akan mendorong kemajuan sepak bola UEA,” tutupnya.

Pertandingan nanti akan diselengarakan di Stadion Mohammed Bin Zayed, Rabu (13/12/2017). Di sisi lain, Madrid terancam tanpa kapten mereka, Sergio Ramos yang dikabarkan mengalami rasa sakit pada kakinya.

Comments
Loading...