Hadapi Napoli, Allegri Tetap Gunakan Pakem Empat Bek

Juventus bakal melakoni laga krusial pada giornata ke-25 ini. Tampil di kandang sendiri, Juventus bakal menjamu Napoli pada Minggu (14/2) dini hari nanti.

Untuk menghadapi Napoli, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sempat terpikir untuk kembali menggunakan formasi tiga bek. Akan tetapi, wacana tersebut dilupakannya mengingat Juventus telah terbiasa dengan pakem empat bek di musim ini.

“Saya akan memutuskan apakah akan menggunakan tiga atau empat bek di laga ini, tetapi rasanya itu tak mengubah apa pun karena pada akhirnya kami selalu bermain dengan empat pemain di lini belakang, khususnya saat bertahan,” sebut Allegri dalam konferensi pers, dilansir Football Italia.

“Yang perlu diubah pada laga ini adalah karakter para pemain di lapangan. Bagi kami, hal lain tak akan banyak berubah. Kemenangan selalu menjadi hal yang terpenting bagi kami, tetapi mari berpikir bagaimana caranya bermain baik dan meraih hasil,”

Bagi I Bianconeri, kemenangan atas Napoli bakal melengkapi rentetan hasil positif sekaligus melesat ke puncak klasemen untuk pertama kalinya di musim ini. Kendati begitu, Allegri menilai musim masih panjang dan Juventus perlu menjaga konsistensi permainan.

“Saya tak menganggap tim-tim lain di belakang kami sudah keluar dari persaingan gelar juara, karena kompetisi masih panjang dan tim-tim papan atas masih akan saling berhadapan. Jadi kami harus menjaga keseimbangan, menjaga ketenangan dan kesabaran hingga akhir musim,”

Comments
Loading...