Hadapi Napoli, Nice Kehilangan Balotelli

Football5Star.com, Indonesia – Klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, dipastikan kehilangan Mario Balotelli saat menghadapi Napoli di babak play off Liga Champions pada Kamis (17/8/2017) dinihari WIB. Pemain asal Italia itu menderita cedera hamstring ketika berlatih bersama rekan-rekannya.

Cedera Balotelli tentu menjadi kehilangan besar pelatih Lucien Favre, mengingat ia menjadi tumpuan utama Nice musim lalu dan menjadi top skorer klub dengan raihan 15 gol. Artinya, harapan Nice untuk lolos ke babak grup Liga Champions musim ini pun semakin berat karena mereka minim pemain yang berpengalaman di pentas Eropa. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah Napoli.

Meski Nice kehilangan salah satu pemain kuncinya, hal ini tidak membuat pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merasa lega. Pelatih asal Italia ini justru tidak melihat keuntungan yang didapat timnya atas cedera Balotelli.

“Kehilangan Balotelli tentu kerugian besar bagi mereka. Tapi saya tidak melihat hal tersebut membuat pekerjaan kami lebih mudah. Nice masih punya Alassana Plea yang bisa bikin perbedaan,” ujar Sarri, saat konferensi pers, Rabu (16/8/2017).

Musim ini, Nice sudah mengawali kiprahnya di Eropa mulai dari babak kualifikasi ketiga beberapa pekan lalu. Kehebatan mereka pun sudah terlihat saat menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan menang agregat gol tandang. Sementara itu, Napoli belum memulai pertandingan kompetitifnya musim ini, mengingat kompetisi Serie A baru dimulai akhir pekan ini.

Comments
Loading...