Hadapi Pandemi Corona, Koeln Bantu Kaum Tunawisma

Football5Star.com, Indonesia – 1.FC Koeln memang bukan klub kaya-raya seperti Bayern Munich atau Borussia Dortmund. Namun, untuk urusan beramal, klub berjuluk Die Geissbocke itu tak mau kalah. Pada masa pandemi Virus Corona saat ini, mereka bahkan turun langsung ke jalanan Kota Koeln.

Seperti dilaporkan Sport1, Senin (30/3/2020), sekitar 13 orang karyawan Koeln mendistribusikan paket berisi berbagai kebutuhan untuk para tunawisma. Selain air minum, buah-buahan, dan makanan hangat, sleeping bag pun diberikan kepada kaum tunawisma yang ada di jalan-jalan.

Terkait pandemi Virus Corona, tim yang beranggotakan 13 orang itu juga tak lupa membagikan perlengkapan tambahan. Di antaranya sarung tangan sekali pakai, sapu tangan, tisu basah, dan cairan disinfektan. Tak lupa, tim dari Die Geissbocke pun memberikan selebaran terkait cara hidup sehat guna menghindari serangan Virus Corona.

Manajemen Koeln secara resmi menyumbangkan 500 liter cairan disinfektan.
fc.de

Aksi kemanusiaan untuk kaum tunawisma itu digelar dua kali dalam sepekan. Koeln bersama mitranya membagikan 150 paket untuk setiap kali aksi. Para petugas membagikan paket-paket itu dengan menggunakan kereta dorong.

Pada Senin (30/3/2020) juga, Managing Director Koeln, Alexander Wehrle mendatangi kantor pemadam kebakaran setempat. Dia datang guna menyerahkan sumbangan 500 liter disinfektan yang sangat diperlukan dalam memberantas Virus Corona.

Aksi kemanusiaan ini pun dilakukan dengan melibatkan para fan. Cairan disinfektan diperoleh dari seorang member klub yang memiliki usaha di bidang farmasi. Adapun bahan bakunya, yakni etanol, diperoleh dari perusahaan milik seorang fan Koeln di Leipzig dengan harga murah.