Hadapi Persegres, Persib Tanpa Essien

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, pada pertandingan yang akan digelar Minggu (20/8/2017) tersebut, Maung Bandung harus tampil tanpa diperkuat marquee player mereka, Michael Essien.

Essien harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu ketika melawan Arema FC di Kanjuruhan pekan lalu. Ia dihadiahi kartu kuning usai melakukan protes berlebih terhadap wasit yang memimpin pertandingan.  Itu merupakan kartu kuning ketiga yang diterima mantan gelandang Chelsea tersebut musim ini.

Absennya Essien menambah daftar kepincangan tim juara Indonesia Super League 2014 tersebut. Sebelumnya mereka telah kehilangan Vladimir Vujovic, Raphael Maitimo, Ahmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar.

Meski sedang tidak bisa diperkuat beberapa pilarnya untuk sementara waktu, optimisme masih ada di tubuh Persib. Keyakinan tersebut datang dari bek mereka, Tony Sucipto. Pemain yang telah membela Persib sejak 2011 tersebut meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus memperbaiki penampilan di sisa kompetisi.

“Kami tidak ingin raihan selama putaran pertama terulang. Harusnya ada perubahan di putaran kedua ini. Perubahan tidak cukup hanya datang dari ucapan, tapi dengan kerja keras,” kata Tony dikutip situs resmi klub.

Persib memang membutuhkan kemenangan melawan Persegres. Kini, mereka bertengger di posisi ke-12 dengan raihan poin 25. Jika berhasil menang, tim asuhan Herrie Setyawan tersebut berpeluang masuk ke 10 besar klasemen sementara Liga 1 musim 2017.

 

Comments
Loading...