Hadapi Persija, Persib Minta Hadiah Penalti

Football5star.com, Indonesia – Karteker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, berharap timnya mendapatkan hadiah penalti saat melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, yang akan berlangsung Sabtu (22/7/2017).

Herrie mengaku, dia sudah menyiapkan algojo yang akan mengeksekusi penalti jika kesempatan itu datang. Siapapun nanti yang ditunjuk, pelatih berusia 48 tahun tersebut meminta pemainnya siap mengemban tanggung jawab.

“Kami memang beberapa kali gagal mengeksekusi penalti. Mudah-mudahan besok kami mendapatkan lagi kesempatan itu. Untuk algojo sebenarnya kami sudah punya beberapa nama, namun dilihat dulu situasinya di lapangan seperti apa,” kata Herrie.

Persib memang beberapa kali memiliki masalah dengan eksekusi penalti. Pada pertandingan melawan Borneo FC, Mei lalu, Michael Essien gagal memastikan kemenangan Persib setelah bola tendangannya melebar dari gawang.

Kegagalan penalti Persib kembali terulang ketika mereka menang dari Persiba Balikpapan, 11 Juni 2017. Vladimir Vujovic yang saat itu ditunjuk sebagai algojo, gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Persiba, Kurniawan.

Terakhir, Raphael Maitimo menambah daftar pemain Persib yang gagal mencetak gol dari titik putih. Itu terjadi ketika Persib kalah dari Mitra Kukar pada 15 Juli 2017.

Jika kembali mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih, algojo Persib harus bisa mengalahkan Andritany, kiper dengan rekor kebobolan paling sedikit sejauh ini. Kiper berusia 26 tahun tersebut baru kebobolan delapan kali sejak Liga 1 bergulir.

Persib berpeluang kembali ke sepuluh besar jika berhasil mengalahkan Macan Kemayoran di pertandingan besok. Maung Bandung kini ada di posisi ke-13 dengan koleksi 20 poin. Tambahan tiga poin akan melambungkan Atep dkk ke posisi ke-10 menggeser PS TNI.

Comments
Loading...