Hadapi Porto, Liverpool Dihantui Rekor Buruk Wasit asal Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Laga Liverpool vs Porto di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB dipimpin oleh wasit asal Spanyol, Antonio Miguel Lahoz. Penunjukan ini patut diwaspadai oleh tuan rumah.

Liverpool memiliki rekor buruk ketika dipimpin Lahoz. Di musim ini saja, anak asuh Juergen Klopp menelan kekalahan ketika wasit asal Spanyol itu memimpin pertandingan. Ketika itu mereka tak berdaya melawan raksasa Serbia, Crvena Zvezda.

Tampil sebagai tim yang lebih diunggulkan, Mohamed Salah dkk dipaksa takluk 0-2 lewat dua gol Milan Pavkov di babak pertama. Tapi itu bukan satu-satunya kekalahan yang mereka derita.

antonio lahoz
dailymail.co.uk

Secara total, Lahoz sudah tiga kali memimpin laga Liverpool. Dari ketiga laga tersebut, tidak sekali pun mereka meraih kemenangan. Satu kali imbang dan dua kekalahan menjadi bukti bahwa laga melawan Porto nanti tidak akan dilalui dengan mudah.

Catatan ini diperparah dengan catatan impresif Porto ketika dipimpin Lahoz. Dua pertandingan anak asuh Sergio Conceicao berakhir dengan satu kemenangan dan sekali imbang. Menariknya, kemenangan raksasa Portugal itu didapat ketika menghadapi tim Inggris lainnya, Chelsea, di musim 2015-2016.

Melihat torehan berbeda di atas, patut dinantikan siapa yang akan meraih kemenangan. Liverpool tentu ingin memutus rantai hasil buruk ketika laga dipimpin Lahoz. Sementara Porto berhasrat melanjutkan tren positifnya bersama sang pengadil.

Comments
Loading...