Hadapi Rennes, Unai Emery Tak Keluhkan Jadwal Padat Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery, manajer Arsenal, tak mau mengeluhkan jadwal padat yang dijalani timnya jelang laga lawan Stade Rennes pada leg I babak 16-besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Dia menilai hal itu tak bisa dijadikan alasan untuk tak tampil baik.

Berbeda dengan Rennes, Arsenal punya waktu persiapan yang mepet untuk laga kali ini. Mereka baru menjalani pertandingan besar melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu lalu. Sementara itu, Rennes justru mendapatkan libur karena pihak Ligue 1 menunda laga versus Nimes Oympique. Namun, Unai Emery tak terlalu ambil pusing.

“Hal itu tak bisa menjadi dalih bagi kami,” terang Unai Emery, Rabu (6/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Kami sudah terbiasa memainkan banyak pertandingan dari pekan ke pekan. Kami istirahat pada Minggu, kembali bekerja pada Senin, Selasa, dan Rabu.”

Arsenal dinilai Unai Emery sudah terbiasa menjalani banyak laga dalam sepekan.
football.london

Bagi mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, jadwal padat di Liga Inggris adalah tantangan. Dia tak mau mengeluhkan hal tersebut meskipun terkadang membuat timnya tak punya persiapan ideal.

“Pendapat saya sama (dengan Mauricio Pochettino dan Maurizio Sarri). Saya menghormati mereka. Premier League telah memutuskan jadwal pertandingan-pertandingan untuk kami. Kami beradaptasi dengan mempersiapkan diri sesuai jumlah hari yang kami punya. Kebiasaan kami adalah memainkan banyak pertandingan dalam sepekan,” terang Unai Emery.

Mengenai masa istirahat istimewa yang didapatkan Rennes, pria berumur 47 tahun itu berkata, “Anda bertanya apakah saya lebih suka punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri, mungkin iya. Meskipun demikian, itu tak dapat jadi dalih. Kami punya cukup waktu untuk bersiap dengan baik.”

Adapun terkait kekuatan sang lawan pada laga nanti, Unai Emery tak memandang enteng. Dalam pandangannya, Rennes bermain sangat baik dalam bertahan dan menyerang saat menyingkirkan Real Betis pada babak 32-besar. Hal tersebut akan membuat laga nanti tak akan mudah bagi Arsenal.

Comments
Loading...