Hadapi Stoke, Hiddink Bakal Parkir Costa

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memastikan akan mengistirahatkan Diego Costa saat menjamu Stoke City, Sabtu (5/3) malam. Hal itu dilakukan Hiddink demi menjaga kondisi Costa agar tetap fit untuk laga berikutnya.

Costa memang tengah dihadapkan pada kepadatan jadwal sepanjang Maret ini. Selain tampil di Premier League dan Liga Champions, dia juga kemungkinan akan memperkuat timnas Spanyol dalam laga persahabatan.

Atas dasar itulah, Hiddink berpikir untuk tidak selalu memainkan Costa. Namun, bukan berarti Costa tak dimainkan sama sekali dalam sebuah pertandingan.

“Diego Costa berada dalam kondisi terbaik, tetapi kami tidak boleh memaksanya bermain dalam setiap pertandingan,” kata Hiddink kepada Sky Sports.

Langkah yang diambil Hiddink tak lain untuk menyambut leg kedua babak 16-besar Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain, Kamis (10/3) mendatang.

Di satu sisi, Hiddink mengaku kesulitan untuk meminta Costa agar memahami keputusannya. Pasalnya, Costa merupakan pemain yang selalu ingin tampil untuk memberikan kemampuan terbaiknya di setiap laga.

“Costa ingin bermain pada tiap pertandingan. Akan tetapi saya harus berhati-hati. Saya tak mungkin mencegah dia bermain, tetapi kadang-kadang saya perlu mengeremnya,” kata Hiddink.

Sejak Hiddink menggantikan peran Jose Mourinho di kursi manajer, performa Costa kian membaik. Ia telah mencetak 10 gol dan enam assist di bawah arahan Hiddink yang datang sejak Desember 2015 lalu.

Kiprah Costa juga menjadi alasan membaiknya penampilan The Blues di Premier League. Chelsea kini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2015-16.

Comments
Loading...