Hadapi Spurs, Pemain Ajax Tetap Jalankan Ibadah Puasa

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Ajax vs Tottenham Hotspur akan digelar pada Kamis (9/5) pagi di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Tercatat ada tiga pemain tuan rumah yang seharusnya sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Ketiga pemain tersebut adalah Noussair Mazraoui, Hakim Ziyech dan Zakaria Labyad. Namun, faktanya tidak semua dari mereka menjalani ibadah puasa. Dari tiga nama, hanya Mazraoui yang diketahui berpuasa. Sementara Ziyech dan Labyad, tidak puasa karena mempertimbangkan faktor fisik.

De Telegraaf merilis, manajemen Ajax sejatinya memberi kebebasan kepada para pemain untuk puasa atau tidak. Para pemain yang berpuasa pun tetap mendapatkan perhatian khusus dari tim dokter. Mazraoui memilih untuk tetap berpuasa karena prinsip.

Donny van de Beek - Ajax - Tottenham - Liga Champions
uefa.com

“Aku sudah terbiasa dengan hal ini. Memang ada pandangan berbeda soal kemampuan atlet menyesuaikan tenaga ketika puasa. Tetapi, ini adalah langkah yang aku pilih karena aku tetap merasa bugar selama Ramadan,” ucapnya.

Sebelumnya, fisioterapis klub, Raymond Verheijen, sempat menyarankan ketiga pemain tersebut untuk menunda berpuasa. Meski pada akhirnya, dua dari mereka menuruti saran tersebut. Sementara Mazraoui tetap pada pendiriannya.

“Memang kurang bijak menjadikan Ramadan sebagai penghalang dalam situasi seperti ini. Bayangkan seandaikan kami kalah 0-1 dan pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan. Pasti akan lebih menguras tenaga,” ucap Verheijen.

Ajax butuh hasil imbang untuk bisa melenggang ke final Liga Champions musim ini. Kemenangan tipis 1-0 di kandang Tottenham Hotspur jadi modal positif bagi Donny van der Beek dkk untuk menyambut The Lilywhites di rumah.

Comments
Loading...