Hadapi Uruguay, Cile Terancam Kehilangan Alexis Sanchez

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Cile, Reinaldo Rueda, mengatakan bahwa timnya kemungkinan akan bermain tanpa Alexis Sanchez ketika dijamu Uruguay, Jumat (9/10) pagi WIB. Apabila diturunkan, Sanchez takkan bermain selama 90 menit.

Sanchez bukanlah satu-satunya penggawa Cile yang terancam absen pada partai melawan Uruguay. La Roja juga terancam tak bisa memainkan Claudio Bravo dan Mauricio Isla.

“Alexis Sanchez baru saja melewati dua tahun yang sangat sulit bersama Manchester United. Selain itu, ia juga hanya mampu bermain 90 menit dalam enam kesempatan bersama timnas Cile,” ujar Reinaldo Rueda dikutip dari Publimetro.

Alexis Sanchez - Cile - Reinaldo Rueda - The Sun
The Sun

“Sekarang, saya tak tahu pasti bagaimana kondisinya. Dia bisa saja hanya bermain selama 15 atau 20 menit. Untuk saat ini, saya belum mengetahui pasti di mana kemampuannya secara fisik dan teknis,” kata Rueda menambahkan.

Lebih lanjut, Rueda juga mengaku pusing dengan banyaknya penggawa La Roja yang mengalami cedera. Rueda juga menyerahkan nasib Isla yang memiliki maslah pada hasil tes COVID-19 kepada pemerintah Cile.

“Karena ketidakberuntungan ini, kami harus kehilangan tujuh nama penting dalam dua pekan terakhir. Empat atau lima diantaranya mengalami cedera kambuhan.”

“Untuk Mauricio Isla, nasibnya ada di tangan Pemerintah Cile. Karena, mereka menjadi pihak yang memberi izin apakah Isla bisa bergabung atau tidak. Masalah ini membuat Pemerintah Uruguay sudah melarangnya datang,” tutup Rueda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More