Hadapi Vanuatu, Simon Janjikan Perbaikan

Football5star.com, Indonesia – Permainan tim nasional Indonesia mendapatkan banyak kritik ketika kalah 1-4 dari Yordania. Hasil tersebut membuat sejumlah pihak menaruh keraguan terhadap kualitas tim nasional yang sekarang.

Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy menjanjikan anak asuhnya bermain lebih baik ketimbang melawan Yordania. Menurut pelatih kelahiran Skotlandia tersebut, Riko Simanjuntak dkk sudah belajar dan siap meraih kemenangan di kandang.

“Kita harus kasih pemain ruang untuk belajar dan berkembang. Kami harus melakukan eprubahan, ada alasan kenapa hasil lawan Yordania seperti itu. Pemain selalu mendapat banyak tuntutan,” ucapnya saat konferensi pers di GBK pada Jumat (14/6) siang.

Simon - Timnas Indonesia - Vanuatu - Football5star -

“Para pemain juga harus diberi kesempatan memperbaiki kesalahan. Saya bisa jamin para pemain belajar banyak dari pengalaman sebelumnya,” lanjut mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Vanuatu dalam laga uji coba jeda internasional. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu (16/6) sore.     

“Saya harus bisa beradaptasi dengan pemain yang ada. Jadi, skema yang saya pakai pada setiap pertandingan itu menyesuaikan ketersediaan pemain di tim. Saya tidak ingin ada pemain yang kemampuannya terbuang sia-sia,” katanya lagi.

Pertandingan melawan Vanuatu merupakan laga keempat Simon membesut tim nasional Indonesia. Laga perdananya adalah ketika mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada akhir Maret lalu. Total, dirinya sudah mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua kesempatan menangani tim nasional Indonesia.

Comments
Loading...