Hadapi Wolfsburg, Van Gaal Andalkan Pengalaman Schweinsteiger

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengharapkan penampilan yang solid dari gelandang andalannya, Bastian Schweinsteiger, saat menghadapi Wolfsburg pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari nanti.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu, Schweinsteiger belum juga memberikan kontribusi besar bagi Man United. Oleh karenanya, Van Gaal berharap laga Rabu nanti bisa menjadi titik balik Schweinsteiger.

Bukan apa-apa, pasalnya, Wolfsburg merupakan lawan yang familiar bagi Schweinsteiger. Sepanjang kariernya bersama Bayern, Schweinsteiger telah tampil dalam 23 laga menghadapi Wolfsburg.

Selain itu, rekor Schweinsteiger kontra Wolfsburg pun cukup impresif. Total 17 kemenangan berhasil diraih Bayern saat Schweinsteiger turun ke lapangan. Gelandang berusia 31 tahun ini juga tercatat sudah mencetak enam gol dan enam assist ke gawang Wolfsburg.

“Alasan kami kami membeli Schweinsteiger karena dia pemain yang mampu memimpin dan membantu tim. Bukan hanya karena kemampuannya, namun hingga kini kami tak bisa melihat Schweinsteiger yang sama seperti saat dia bermain Bayern,” tutur Van Gaal, dilansir Manchester Evening News.

“Saya percaya bahwa ia bisa bermain lebih baik lagi. Saya akan melakukan diskusi dengan sang pemain, bukan dengan Anda. Saya akan menerapkan taktik atau strategi tertentu.

“Namun saya tahu bahwa ia bisa bermain lebih bagus,” tutup manajer asal Belanda ini.

Comments
Loading...