Hadiah Peserta Liga Champions Makin Fantastis

Football5Star.com, Indonesia – UEFA baru saja merilis jumlah hadiah untuk peserta Liga Champions dan Liga Europa musim depan. Klub-klub peserta nantinya akan mendapat uang yang jauh lebih fantastis dari musim ini.

Musim lalu, asosiasi sepak bola Eropa itu memberikan 2,06 milyar pounds kepada semua klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa. Angka tersebut akan melonjak menjadi 2,84 milyar pounds musim depan.

Rinciannya, masing-masing klub akan menerima 13,34 juta pounds jika berhasil lolos ke babak grup. Nantinya, tiap klub kembali menerima 3,6 juta pounds di tiap laga. Angka tersebut bisa bertambah 870 ribu pounds andai klub berhasil meraih kemenangan.

UEFA
irishtimes.com

Selain itu, tiap tim yang berhasil melaju ke fase knock out juga akan mendapat bonus tambahan. Di babak 16 besar, mereka akan menerima 8,31 juta pounds, sedangkan di perempat final 9,19 juta pounds. Adapun untuk semifinalis dan finalis akan mendapatkan 10,5 juta pounds dan 13,12 juta pounds.

Sementara tim yang keluar sebagai juara bisa mendapat uang tambahan senilai 3,5 juta pounds. Tidak hanya itu, UEFA juga akan memilah tiap klub sesuai peringkat koefisiennya selama 10 tahun terakhir. Tim dengan peringkat terendah akan mendapatkan 970 ribu pounds.

Angka fantastis di atas belum termasuk dengan hak siar televisi. UEFA akan mengeluarkan dana sebesar 255 juta pounds untuk pendistribusian hak siar kepada semua klub. Jika ditotal, hadiah uang di kompetisi terbesar Eropa itu meningkat sekitar 787 juta pounds dari musim lalu.

Comments
Loading...