Hadiri Penghormatan Terakhir, Warnock Kenang Janji Emiliano Sala

Football5Star.com, Indonesia – Neil Warnock, manajer Cardiff City, mengaku sangat takjub dan terkesan melihat prosesi penghormatan terakhir kepada mendiang Emiliano Sala. Datang ke Progreso, Argentina, dia menyaksikan langsung betapa kuat ikatan kekeluargaan di antara mereka.

Atas dasar itu, Warnock memahami betul duka mendalam dan kehilangan yang dirasakan warga Progreso. Dia pun sadar, klubnya telah merekrut seorang pahlawan ketika Emiliano Sala sepakat bergabung dari FC Nantes, Januari lalu.

Neil Warnock menghadiri penghormatan terakhir mendiang Emiliano Sala di Progreso.
grimsbytelegraph.co.uk

Hadir langsung dalam prosesi di Progreso, Warnock pun lantas teringat janji yang sempat dilontarkan Emiliano Sala. “Dia berkata kepada saya, ‘Saya akan memberi Anda banyak gol. Saya akan jadi kunci bagi tim.’,” ucap manajer Cardiff itu seperti dikutip Football5Star.com dari Clarin.

Warnock menambahkan, “Dia tipe pemain dengan hati besar. Sebagai pribadi, saya tak pernah mendengar ada komentar buruk tentang dia. Tak ada satu pun orang yang bicara buruk tentang dia.”

Akan tetapi, janji itu tak tertunaikan. Bahkan, Emiliano Sala tak sempat sekali pun bermain untuk Cardiff. Itu karena pesawat yang ditumpanginya selepas berpamintan kepada rekan-rekannya di FC Nantes jatuh di Selat Inggris.

Bagi Warnock, tragedi kematian Emiliano Sala sangat memukulnya. Itu karena tragedi seperti itu sangat jarang dan baru kali ini dialaminya. “Selama 40 tahun karier saya, ini sesuatu yang tak pernah saya alami dan tak tak diinginkan terjadi. Dia adalah pemain saya. Perasaan itu selalu mengejar saya sepanjang waktu,” beber dia.

Comments
Loading...