Pemain Keturunan Bukan Ancaman, Penggawa Timnas U-19 Harus Berani Bersaing

Football5Star.com, Indonesia – Hadirnya pemain keturunan di Timnas U-19 Indonesia jangan bikin penggawa lokal justru ciut nyali. Legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, menyebut kedatangan pemain blasteran itu harusnya dijadikan pemantik semangat penggawa lokal untuk bisa bersaing.

Sejauh ini memang sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Timnas U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong, bahkan Jack Brown sukses menyarangkan tiga gol di Kroasia.

Pelatih asal Korea Selatan itu jua mengaku tak berhenti mencari pemain keturunan. Hal itu jelas bisa membuat pemain lokal tersingkirkan. Tapi, Bambang Nurdiansyah berpendapat lain. Menurutnya, ini harusnya dijadikan pelecut buatpara pemain muda Indonesia untuk mengukur kualitasnya.

Pemain Keturunan Bukan Ancaman, Penggawa Timnas U-19 Harus Berani Bersaing Catat! Syarat Ketat Shin Tae-yong untuk Pemain Keturunan Indonesia Kelana dan Luah Mahesa Butuh Waktu untuk Unjuk Gigi di Timnas U-19

“Saya pikir bukan ancaman, silakan mereka bersaing. Mereka (pemain Timnas U-19) ini kan masih mudah. Harus sudah terbiasa bersaing,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

Kondisi ini, kata dia, bisa menciptakan persaingan yang sehat dalam skuat Timnas U-19. Penggawa asli Indonesia, menurutnya, tak boleh takut hanya karena Timnas U-19 mendatangkan pemain keturunan. Dia juga yakin kalau Shin Tae-yong pasti memilih pemain dari kualitas, bukan statusnya.

“Mereka harus menunjukkan dengan prestasi. Kalau mau jadi starter, pemain Timnas U-19 yang semua harus menunjukkan kalau kalian pantas,” pungkas peraih empat gelar top skorer di era Galatama itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More