Hajar Barcelona, Pelatih Valencia Berbunga-bunga

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Valencia, Marcelino, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Barcelona di final Copa del Rey. Ia juga memuji semangat pasukannya di lapangan.

Valencia menang 2-1 atas Barcelona pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, El Che langsung unggul dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo Moreno menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat tusukan timnya dari kanan. Barcelona hanya bisa membalas satu gol melalui Lionel Messi di menit 73.

Barcelona vs Valencia - Copa del Rey - @valenciacf_en
Getty Images

“Saya orang paling bahagia di dunia pada level profesional. Tahun ini kami memulai dengan buruk, dan meskipun sulit, para pemain tidak berpisah,” kata Marcelino kepada Teledeporte.

“Lihatlah hari ini. Dengan bantuan semua orang, mereka memberi saya kesempatan untuk memenangkan gelar, dan kasih sayang dengan para penggemar saling menguntungkan,” Marcelino menambahkan.

Trofi ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Valencia selama lebih dari satu dekade terakhir. Kalelawar Mestalla terakhir kali meraih titel juara adalah pada musim 2007-2008 di ajang Copa del Rey.

Selain meraih trofi Copa del Rey, Valencia juga sebelumnya sukses mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Dani Parejo dan kawan-kawan berhasil finis di peringkat empat klasemen La Liga.

Comments
Loading...