Hajar Irdning, Everton Patahkan Rekor 133 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Everton memulai persiapan jelang Premier League musim 2018-19 dengan sangat baik. Sabtu (14/7/2018), The Toffees mengasak ATV Irdning 22-0 dalam laga uji tanding. Itu memecahkan rekor kemenangan terbesar Everton yang telah bertahan selama 133 tahun.

Sebelum ini, kemenangan terbesar yang dibukukan The Toffees adalah 14-0. Itu terjadi dua kali, yakni atas New Ferry pada 1885 dan Notts Rangers lima tahun kemudian.

Ademola Lookman tampil apik saat Everton hajar ATV irdning.
Twitter @everton

Empat penggawa Everton membukukan hat-trick dalam laga melawan Irdning tersebut. Mereka adalah Kevin Mirallas, Cenk Tosun, Oumar Niasse, dan Ademola Lookman. Mirallas malah mencetak lima gol, sedangkan Tosun dan Niasse membukukan empat gol masing-masing.

Gol-gol lain The Toffees dalam laga itu berasal dari masing-masing satu gol yang dijaringkan Leighton Baines, Michael Keane, Nikola Vlasic, Malcolm Holgate, dan bunuh diri pemain lawan.

Mirallas tampil luar biasa di laga itu. Masuk pada babak kedua, dia hanya perlu waktu tujuh menit untuk menjejalkan tiga gol. Dia melengkapi koleksi lima golnya saat laga memasuki menit ke-80.

Kemenangan bersejarah atas Irdning itu menjadi awal yang baik bagi Marco Silva sebagai nakhoda anyar Everton. Pasalnya, itu adalah laga pertama Mirallas cs. di bawah asuhan manajer asal Portugal tersebut.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...