Hajduk Split Miliki Pemain Jebolan Akademi Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Batal melawan Bosnia Harzegovina, timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan melawan skuat U-19 klub Kroasia, Hajduk Split. Laga pertama melawan Hajduk Split akan berlangsung, Selasa (20/10/2020).

Hajduk bukan tim sembarangan di Liga Kroasia. Klub yang berdiri 109 tahun silam itu merupakan raksasa di Prva HNL atau kasta tertinggi liga Kroasia. Tidak hanya tim senior, skuat muda mereka juga tim yang bermaterikan pemain muda berkualitas.

Salah satu pemain muda berkualitas yang dimiliki Hajduk Split adalah Rokas Puktas. Pemain asal Amerika Serikat ini baru awal musim ini direkrut Hajduk. Rokas diketahui sempat menimba ilmu di Barça Residency Academy yang berlokasi di Amerika Serikat.

“Ia menjalani masa percobaan selama tiga minggu di musim panas ini dan namanya sudah dimasukan klub untuk bisa bermain di skuat U-17 dan U-19. Dia adalah pemain Amerika yang memiliki darah Lithuania,” tulis media Kroasia, Slobodnadalmacija seperti dikutip Football5star.com

“Puktas juga sempat merasakan ilmu sepak bola di akademi Manchester United. Roko Pukic begitu panggilannya. Nama belakangnya mirip dengan Puskas, legenda Hungaria, Ferenc Puskás,”

Pukstas tercatat sempat bermain untuk timnas U-17 Amerika Serikat. Meski usianya masih 16 tahun, bukan tidak mungkin Pusktas akan dimainkan oleh pelatih Hajduk U-19, Marijan Budimir di salah satu laga melawan Timnas U-19 Indonesia.

Publik Amerika Serikat sendiri seperti dikutip dari laporan The Athletic meyakini bahwa Pukstas di masa depan akan menjadi bintang untuk The Stars & Stripes. Nama Pusktas masuk ke jajaran pemain muda berbakat Amerika Serikat bersama pemain muda seperti Matt Miazga serta Damian Las.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More