Hajime Moriyasu: Jepang Harusnya Kalahkan Uruguay

Football5star.com, Indonesia – Hasil imbang 2-2 yang diraih Jepang atas Uruguay ternyata membuat sang pelatih, Hajime Moriyasu, kecewa. Menurutnya laga yang berlangsung di Gremio Arena, Jumat (21/6/2019) itu bisa dimenangkan anak asuhnya.

Laga kedua Copa America di Grup C ini memang berlangsung sengit. Koji Miyoshi membuat Jepang ungul lebih dulu sebelum akhirnya Luis Suarez menutup babak pertama dengan skor 1-1. Di babak kedua Miyosi sukses membuat brace di menit ke-59. Tapi golnya ini lagi-lagi berhasil disamakan lewat sundulan Jose Gimenez.

hajime moriyasu (globoesporte.globo.com)
globoesporte.globo.com

Usai pertandingan Hajime Moriyasu menganggap anak asuhnya lebih pantas menang dibanding meraih hasil imbang. Menurutnya Eiji Kawashima dkk bermain lebih baik dari Uruguay. Tidak hanya itu dia juga menganggap satu poin yang diraih lawan kali ini berkat VAR.

“Mungkin para pemain memiliki sedikit perlawanan. Tapi Uruguay adalah tim yang sangat kuat dan kami bermain dengan level yang sama dengan mereka. Saya ingin memberi selamat pada pemain. Di ruang ganti saya melihat mereka dalam keadaan seperti itu dan saya pikir mereka bisa menang,” ujar Moriyasu seperti dilansir Globo Esporte, Jumat (21/6/2019).

“Untuk penalti itu saya rasa itu keputusan yang salah. Tapi ketika wasit sudah mengambil keputusan kita harus mengikuti itu. Ketika permainan menjadi lebih rumit hal-hal seperti itu tidak bisa dihindarkan. Dan hari ini, dengan performa kami seperti ini kami lebih pantas menang,” sambung sang pelatih.

Comments
Loading...