Rumor: Chelsea Segera Datangkan Pemain Bintang Ajax

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Inggris, Chelsea, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Ajax untuk mendatangkan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut De Telegraaf, kedua belah pihak sudah sepakat di angka 45 juta Euro.

Awalnya, The Blues berniat untuk mendaratkan Ziyech pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, permintaan tersebut tak mendapatkan persetujuan dari Ajax karena mereka masih membutuhkan jasa Ziyech di bursa transfer mendatang.

Ziyech sendiri sebenarnya baru menandatangani kontrak baru berasma Ajax pada pertengahan tahun 2019 lalu. Kontrak baru tersebut membuat Chelsea harus mengucurkan dana yang cukup besar apabila ingin mengamankan jasa sang pemain di bursa transfer mendatang.

Hakim Ziyech - Chelsea - Ajax - @hziyech 2
instagram.com/hziyech

Nama Hakim Ziyech sendiri sebenarnya sudah cukup lama masuk ke dalam radar klub-klub besar Eropa. Hal itu tentu tak lepas dari koleksi 48 gol dan 82 assist dari total 159 penampilannya bersama Ajax di semua kompetisi dalam tiga tahun terakhir.

Tak hanya itu, Ziyech juga menjadi kunci permainan dari pasukan muda Ajax yang berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions pada musim 2018-19 lalu. Di musim itu, Ziyech mampu mencetak 21 gol dan 24 assist dari total 49 penampilannya di semua kompetisi.

Ziyech bukanlah satu-satunya bintang Ajax yang dikabarkan siap hengkang dari Amsterdam pada musim panas mendatang. Nama Donny van de Beek juga kerap kali dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United.