Hal Terlarang untuk The Jakmania Saat Persija Vs Persib

Football5star.com, Indonesia –  Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut harus bermain di Solo karena tidak bisa menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga dengan alasan keamanan.

Suporter Persib dilarang datang ke Stadion Manahan. Keputusan ini diberlakukan mengingat The Jakmania dilarang menghadiri laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, saat Persija bertandang ke markas Persib pada pertemuan pertama.

Ketum Jakmania, Tauhid Indrasjarief, mengimbau kepada anggotanya untuk tak melakukan upaya sweeping kepada bobotoh yang memaksakan datang ke Solo.

“Sebelum pertandingan, jangan ada perdebatan-perdebatan di medsos yang memanaskan situasi. Perdebatan semacam itu efeknya sweeping. The Jak harus lebih dewasa lagi,” kata pria yang akrab disapa Bung Ferry itu.

Sebagai bentuk antisipasi aksi sweeping, Bung Ferry akan ke Solo untuk berkoordinasi dengan Pasoepati (suporter Persis Solo) dan masyarakat Solo.

Imbauan yang sama juga disuarakan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Dia menegaskan bahwa masalah penyisiran suporter biar diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Polda Jateng akan melakukan penyisiran tegas. Kalau bukan Jakmania, tidak boleh datang ke Solo,” kata Gede menegaskan.

Persija berpeluang memenangkan pertandingan nanti. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu bersaing di papan atas dengan berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 55 poin.

Sementara Persib Bandung menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1.

Comments
Loading...