Hallgrimsson si Dokter Gigi Mundur dari Timnas Islandia

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia 2018 resmi berakhir. Berakhir pula kiprah Heimir Hallgrimsson sebagai pelatih Timnas Islandia.

Dibandingkan dengan capaian pada Piala Eropa 2016, Timnas Islandia tergolong gagal di Piala Dunia 2018. Mereka cuma bermain imbang 1-1 dengan Argentina, kemudian kalah dari Nigeria dan Kroasia. Takk pelak, Islandia gagal melangkah ke babak 16 besar.

Rangkaian hasil minor tidak lantas membuat Federasi Sepak Bola Islandia (KSI) untuk memecat Hallgrimsson. Adalah keputusan pribadi sosok yang berprofesi sebagai dokter gigi itu untuk menanggalkan jabatan sebagai pelatih.

“Federasi Sepak Bola Islandia memastikan bahwa Heimir Hallgrimsson tak melanjutkan pekerjaanya sebagai pelatih Timnas Islandia. Dia memutuskan mundur atas inisatif sendiri setelah menjalani pekerjaan ini selama tujuh tahun sejak 2011,” bunyi pernyataan KSI, Selasa (17/7/2018).

Bagi Hallgrimsson sendiri, periode tujuh tahun bersama Timnas Islandia sungguh berkesan. Begitu banyak capaian membanggakan, termasuk membawa Timnas Islandia sampai ke perempat final Piala Eropa 2016.

“Saya merasa berterima kasih akan spirit kuat dari tim ini. Sebagian dari anggota tim harus menuntun generasi masa depan,” tutur Hallgrimsson.

“Adalah sebuah kebanggaan meninggalkan pekerjaan ini dengan situasi seperti sekarang. Kesuksesan telah membuat sepak bola Islandia dihargai dunia,” katanya menambahkan.

Comments
Loading...