Hamann: Guardiola Hanya Main-Main Di Bayern

Eks gelandang Bayern Muenchen, Dietmar Hamann, melontarkan kritik tajam kepada Pep Guardiola.

Hamann menilai Guardiola tak menunjukkan keseriusannya untuk dalam menangani Bayern lantaran tidak memberikan penjelasan kepada klub dari jauh-jauh hari sehubungan dengan rencananya buat hengkang atau tidak menambah masa bakti kepelatihannya.

Teka-teki masa depan Guardiola pada akhirnya terjawab Januari lalu. Pria asal Spanyol tersebut dipastikan akan menangani Manchester City mulai musim depan.

Kepergian Pep Guardiola itu dipandang sinis oleh Hamann. Dia menyatakan bahwa mantan pelatih Barcelona tersebut cuma semata-mata numpang lewat di Bayern sehingga terkesan tidak serius.

“Seluruh situasi ini bukan sesuatu yang normal terjadi di Bayern. Saya kaget Bayern membiarkan hal tersebut terjadi. Saya pikir, Bayern sedikit kehilangan respek untuk Guardiola karena dia tidak selalu menunjukkan kejujurannya,” sebut Hamann, dilansir Goal.

“Selama dua tahun terakhir, Bayern telah memberikan kekuasaan penuh kepada sang pelatih (Guardiola), sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bayern mungkin tak sadar akan hal itu. Dia dianggap seperti seorang santo.”

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Bayern telah salah pilih, tetapi Liga Champions akan memberikan kesempatan terakhir baginya. Jika mereka tersingkir lagi seperti dalam dua tahun terakhir, era Pep di Bayern hanya akan terbilang bagus saja, namun tidak luar biasa,” ujar Dietmar Hamann.

Comments
Loading...