Hamann Ungkap “Borok” Bayern Muenchen

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain FC Bayern Muenchen, Dietmar Hamann, menganggap Bayern sudah tidak sekompak dulu dalam merekrut pemain dan pemilihan pejabat klub.

Menurut sosok yang memperkuat Bayern dari 1993 hingga 1998 tersebut, ada potensi perselisihan internal di manajemen klub.

Dia mengacu kepada kesulitan yang dialami Bayern mengisi posisi direktur olahraga. Matthias Sammer yang menjabat status tersebut mundur karena masalah kesehatan dan belum punya suksesor.

Dua nama yang diyakini akan mengisi jabatan tersebut, yaitu Philipp Lahm dan Max Eberl (direktur Borussia Moenchengladbach). Namun, kedua nama tersebut menolak.

“Rencana merekrut Eberl dan Lahm gagal karena manajemen Bayern tidak satu suara. Dulu, mereka akan berembuk lebih dulu secara internal, lalu membuat penawaran kepada orang-orang terbaik di bidangnya agar mereka mau ke Bayern Muenchen. Sekarang tidak demikian,” kata Hamann.

Hamann menyarankan Die Roten kembali satu suara dalam soal mendatangkan pejabat klub dan pemain.

“Mereka harus kembali menemukan kesepakatan dan punya satu suara. Jika tidak, akan selalu rasa tidak tenang di tubuh klub dan itu tidak baik,” tutur Hamann.

Bukan hanya soal manajemen klub yang merisaukan Hamann. Sosok yang juga pernah bermain untuk Liverpool FC tersebut menilai Bayern tidak bisa sembarangan membeli pemain pada bursa transfer.

“Bayern tidak bisa selalu membeli pemain top dengan harga mahal tanpa tahu apakah mereka cocok untuk tim. Lebih baik memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Joshua Kimmich. Dia pemain muda terbaik, tetapi jarang mendapat kesempatan selain sebagai pemain mengganti,” tuturnya.

Comments
Loading...