Pemuda Indonesia Cetak Gol Cantik di Tanah Eropa

Football5star.com, Indonesia – Nama Hambali Tolib kian harum di klub asal Liga Kroasia tempatnya menjalani trial, NKLokomotiva Zagreb. Teranyar, sebuah prestasi ditorehkan pemuda Indonesia itu dengan mencetak gol cantik di tanah Eropa.

Pada Sabtu (22/6/2019), Hambali Tolib dipercaya tampil dalam laga persahabatan NK Lokomotiva Zagreb di kandang NK Karlovac. Tim yang diperkuat Hambali, Lokomotiva Zagreb, keluar sebagai pemenang.

Tak tanggung-tanggung, NK Lokomotiva Zagreb menang dengan skor 8-2. Menariknya, salah satu gol dicetak oleh Hambali Tolib. Pemuda Indonesia kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu mencetak gol cantik pada menit ke-86.

Gol cantik Hambali Tolib diciptakan melalui skema tendangan bebas. Mantan pemain Persela Lamongan itu dipercaya menjadi eksekutor, dan melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri sekaligus mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang NK Karlovac.

Sebelum Hambali menutup pesta gol NK Lokomotiva Zagreb, tujuh pemain sudah lebih dahulu mencetak gol. Mereka masing-masing adalah Halilović (menit ke-25), Majić (53), Vranjković (55), Cokaj (60), Vučičević (62), Karoglan (66), dan Marku (72). Sementara, dua gol awal NK Karlovac dicetak Horvatin (15), dan Mičunović (31).

Selepas pertandingan, akun Twitter dan Instagram NK Lokomotiva, mengunggah proses gol Hambali. Dalam video tersebut, tampak pemuda Indonesia berusia 18 tahun tersebut begitu tenang dalam mengeksekusi tendangan bebas. Gol cantiknya pun disambut tepuk tangan dari pinggir lapangan.

Setelah pertandingan ini, pasukan Goran Tomic akan melakoni laga uji coba lagi melawan klub Slovenia, NK Domizale pada hari Selasa (25/6/2019). Kemudian, mereka akan terbang ke Belanda untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Hambali dijadwalkan akan menjalani trial di NK Lokomotiva Zagreb selama kurang lebih satu bulan. Jika bisa memikat hati pelatih, bukan mustahil Hambali Tolib akan mendapat kontrak untuk membela Lokomotiva Zagreb di Liga Kroasia pada musim 2019-2020.

Comments
Loading...