Hamburg Tunjuk Daniel Thioune, Pelatih Kulit Hitam pertama Jerman

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Hamburg SV promosi ke Bundesliga musim depan membuat Dieter Hecking didepak dari kursi pelatih. Manajemen kemudian menunjuk Daniel Thioune sebagai suksesor.

Ada yang menarik dari sosok Daniel Thioune. Dia adalah pelatih kulit hitam pertama di kompetisi profesional Jerman.

Sebelumnya dia melatih Osnabruck. Di sana pula namanya mulai dikenal saat membawa klub itu promosi ke 2 Bundesliga musim ini dan mampu bertahan karena menempati peringkat ke-13 dari 18 tim peserta.

Kesuksesannya membawa Osnabruck ke 2 Bundesliga dan bertahan di sana lah yang membuat Hamburg SV meminangnya. Kendati berkulit hitam, Daniel Thioune lahir dan besar di Jerman, tepatnya di kota Osnabruck.

Daniel Thioune tidak memiliki karier sebagai pemain yang cemerlang. Selain berseragam Osnabruck, dia hanya pernah memperkuat klub-klub kecil lain seperti SF Oesede, VFB Lubeck, LR Ahlen, dan Rot Weiss Ahlen.

Karier kepelatihan ia bangun dari tim muda Osnabruck. Ketika mengikuti kursus kepelatihan di Fussball-Lehrer, pelatih berdarah Senegal ini satu angkatan dengan legenda Jerman, Juergen Klinsmann.

Membangun semuanya dari nol hingga membawa Osnabruck promosi ke 2 Bundesliga, Daniel Thioune sudah ditunggu tugas berat di Hamburg. Ia pun dituntut membawa klub tersebut promosi ke Bundesliga musim depan.

“Saya senang bisa duduk di sini sebagai pelatih Hamburg hari ini. Ini adalah proyek yang menarik dengan beberapa pemain yang menarik pula. Kami ingin mencari cara yang tepat untuk menjdi sukses,” kata sang pelatih seperti dilansir laman resmi klub, Senin (6/7/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More